Ketua DPRD Nasir Giasi Hadiri Kegiatan Dzikir Masyarakat Pesisir

Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2019, Pemerintah Desa Pohuwato dan Pohuwato Timur Bekerja Sama menggelar Kegiatan Dzikir dan Tabligh Akbar yang bertemakan “Masyarakat Pesisir Berdzikir”, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 31/12/2018 kemarin bertempat di Pelataran Masjid Jami Nurum Mubin Desa Pohuwato yang Pelaksanaannya diawali dengan sholat isya secara berjamaah, turut hadir dalam acara tersebut adalah Nasir Giasi selaku Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Agama bersama Ibu, Camat Marisa beserta segenap tokoh masyarakat yang berasal dari dua Desa yakni Desa Pohuwato dan Pohuwato Timur.

Camat Marisa Muzna Giasi Saat Menyampaikan Sambutan pada Acara Dzikir dan Tabligh Akbar di Desa Pohuwato

Ketua DPRD yang biasa disapa dengan panggilan akrabnya Ka Nasir dalam sambutannya mewakili Pemerintah Daerah, beliau menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Bupati Pohuwato yang belum sempat hadir dalam kegiatan ini sebab ada sesuatu dan lain hal yang tidak kalah penting perlu beliau hadiri sehingganya belum sempat bisa bersama sama kita dimalam hari ini ungkapnya, juga beliau menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah dari kedua Desa bersama masyarakat yang telah mendukung penuh komitmen Pemerintah Daerah agar perayaan tahun baru kali ini tidak dihiasi dengan kegiatan kegiatan yang kurang bermanfaat. Perlunya kita isi dengan banyak bermuhasabah, berdzikir dan berdoa kepada Allah SWT semoga daerah kita dijauhi dari segala musibah dan bencana.

Nasir Giasi (Ketua DPRD Kab. Pohuwato) memberikan sambutan pada Dzikir dan Tabligh Akbar di Desa Pohuwato

Hal yang sangat mengesankan adalah ketika saat ini warga masyarakat dihinggapi oleh rasa takut khawatir akan terjadinya gempa ataupun tsunami sebagaimana berita yang dikeluarkan oleh BMKG dibeberapa hari yang lalu, tentu mendatangkan keresahan dihati warga masyarakat Marisa khususnya masyarakat Desa Pohuwato dan Pohuwato Timur yang tepat wilayahnya berada di pesisir pantai, namun dengan mendengar ceramah yang disampaikan oleh Drs. KH. Fahry Djafar,MH.I masyarakat pante kembali kerumahnya masing masing dalam keadaan hati yang tenang dengan penuh keyakinan bahwa Allah SWT akan melindungi orang orang yang beriman. Semoga dengan dzikir dan doa yang kita laksanakan secara massal/bersama Allah SWT akan menjauhkan kita dari segala musibah dan bencana sebagaimana yang terjadi pada saudara saudara kita di Kota Palu, Banten dan Kota Lampung ungkapnya.

Tabligh Akbar Oleh Drs. KH. Fahry Djafar,MH.I di Desa Pohuwato

 

Saat diwawancarai Kepala Desa Pohuwato Sahrianto Lamapa menyampaikan bahwa saya tidak mengira akan banyak masyarakat yang hadir pada kegiatan ini, sebab dalam pantauan kami di Desa Pohuwato sendiri saja ada beberapa titik yang menjadi titik kumpul masyarakat untuk pelaksanaan acara penyambutan tahun baru sehingga saya tidak berharap banyak masyarakat yang akan hadir. Namun ternyata Halaman Masjid yang menjadi tempat pelaksanaan dzikir hampir Full diisi oleh kaum muslimin yang hadir dari berbagai penjuru, tidak hanya masyarakat dari Desa Pohuwato dan Pohuwato Timur sendiri tapi juga turut hadir Masyarakat dari Desa Desa tetangga lainnya. Menurut hitungan kami ada sekitar 750 orang yang hadir sebab dari 500 Dos Konsumsi yang kami sediakan tidak mencukupi, kami berdoa kegiatan ini bisa menjadi kegiatan yang rutin untuk bisa dilaksanakan setiap tahunnya dengan harapan warga masyarakat Desa Pohuwato mendukung penuh program Pemerintah Desa agar kegiatan ini bisa dianggarkan lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa ditahun tahun berikutnya. (MH 01)

Dzikir dan Tabligh Akbar di Desa Pohuwato 31/12/2018

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan