Masyarakat Pesisir Sambut Tahun Baru dengan Berdzikir

Menyambut Tahun Baru 2019 masyarakat Pesisir yang berasal dari dua desa di Kecamatan yakni Desa Pohuwato dan Pohuwato Timur akan menggelar Dzikir dan Tabligh Akbar dengan tema “Masyarakat Pesisir Berdzikir” rencana kegiatan ini akan dilaksanakan pada malam ini Senin, 31 Desember 2018.

Saat diwawancarai Kepala Desa Pohuwato yang biasa di sapa dengan panggilan akrabnya Ayah Eton mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan atas dasar Himbauan Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato agar pada Malam Tahun Baru masyarakat kiranya tidak merayakannya dengan adanya acara acara hiburan malam dan pemasangan petasan, disamping itu juga kegiatan ini semata mata dilaksanakan dalam rangka keikhlasan masyarakat pesisir dari dua Desa ingin menyambut tahun baru dengan acara acara ritual keagamaan. Hal inilah yang menginspirasi Pemerintah Desa dari kedua desa berinisiatif untuk melakukan kegiatan ini pungkasnya.

Sesuai Rencana kegiatan ini akan dilaksanakan pada malam ini setelah selesai sholat isya berjamaah di masjid Nurum Mubin Desa Pohuwato dan yang akan memberikan tausiyah adalah Drs. K.H Fahry Djafar dan Ustadz Wisno Pakaya,S.Pd sebagai pembimbing dzikirnya.

Dzikir dan Tabligh Akbar di Desa Pohuwato oleh Drs.KH.Fahry Djafar,M.H.I dan Ustadz Wisno Pakaya,S.Pd

Semoga Allah SWT melindungi kita semua dari segala musibah dan bencana itulah harapan dari masyarakat kedua desa ini. (MH 01)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan