11 Warga Desa Pohuwato Ikuti Seleksi Calon Perangkat Desa

Sebagai upaya melaksanakan ketentuan peraturan menteri dalam negeri nomor 67 Tahun 2017 dan Peraturan Daerah nomor 12 tahun 2016 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, maka perlu dilakukan pengisian terhadap beberapa jabatan yang kosong dalam struktur organisasi Pemerintahan Desa.

Sejak dibukanya pendaftaran Calon Perangkat Desa pada tanggal 18 sd 23 Desember 2018 ada kurang lebih 13 warga desa yang mendaftarkan diri sebagai calon, namun satu diantaranya yaitu Sdr. Fauzia Polumulo dinyatakan gugur diakibatkan belum memenuhi syarat sebab usianya belum mencapai 20 Tahun, sehingga hanya 12 orang saja yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi calon perangkat Desa.

Seleksi Calon Perangkat Desa Pohuwato dilaksanakan pada tanggal 27/12/2018 bertempat di SDN 07 Marisa, dari 12 orang yang dinyatakan memenuhi syarat ternyata hanya 11 orang saja yang mengikuti proses ujian seleksi tersebut, disebabkan Sdr. Roki Oka tidak hadir. Seleksi ini dimulai dari pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 12.00 Wita dengan tiga metode seleksi yakni Tes Tertulis, Tes Wawancara dan Tes Keterampilan.

Prosesi Ujian Tes Tertulis bertempat di SDN 07 Marisa

Sebelum Seleksi dimulai, para peserta mendengarkan arahan dari bapak Kepala Desa Pohuwato. Dalam Sambutannya beliau menyampaikan selamat kepada Bapak Ibu yang telah ikut berpartisipasi dalam proses seleksi ini utamanya kepada Panitia. Kepada para peserta beliau menyampaikan selamat mengikuti Ujian semoga Bapak Ibu bisa berkesempatan menjadi perangkat Desa, saya yakin Bapak Ibu mempunyai niat yang tulus dan ikhlas untuk membangun desa ini sebab tidak mudah menjadi perangkat Desa karena banyaknya tantangan yang harus dihadapi dilingkungan kehidupan bermasyarakat. Beliau juga menyampaikan bahwa akan ada 4 nama yang kami usulkan kepada Pemerintah Kecamatan untuk mencari 2 nama yang layak dan patut untuk direkomendasikan menjadi perangkat Desa guna mengisi 2 jabatan yang kosong dikantor Desa Pohuwato. Semoga  Bapak Ibu masuk dalam kategori 4 Orang Nilai teratas pada proses seleksi kali ini Pungkas Pak Kades Pohuwato.

Kepala Desa Pohuwato (tengah) bersama Panitia Seleksi Calon Perangkat Desa Pohuwato.

Berikut nama nama yang mengikuti ujian Seleksi Calon Perangkat Desa Pohuwato

1. Suleman Hipi

2. Aksis Danial

3. Rahmat Marjun

4. Yulin Ali

5. Ferawati Daeng Manessa

6. Sri Nelantika Saleh

7. Fatma Hanapi

8. Fazria Dama

9. Ariani

10. Nurlena Abdul Azis

11. Sartika Tungedi

Editing (MH 01)

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan