Warga Desa Pohuwato Gelar Maulid Nabi Muhammad Saw 1440 H

Sebagai wujud kecintaan Umat terhadap Nabi Muhammad Saw. setiap tanggal 12 Rabi’ul awal seluruh umat muslim diseluruh belahan dunia memperingati dan merayakan hari kelahirannya. Cara peringatannya pun berbeda beda sebab disesuaikan dengan tradisi dan budaya daerah masing masing. Khusus untuk Daerah Gorontalo masyarakatnya memperingatinya dengan cara berdzikir dari malam hari setelah sholat isya dan berakhir hingga pagi hari tanpa tidur malam. Hal yang menarik lagi adalah jika telah datang waktu pagi masyarakatnya berbondong bondong ke mesjid guna untuk mengantarkan sebagian rezeki yang dimiliki dan diperuntukkan bagi mereka peserta dzikir.

Hal yang sama dilakukan oleh warga Desa Pohuwato, sejak semalam hingga pagi tadi Masjid Nurum Mubin sebagai Masjid Jami Desa terlihat ramai dari anak anak hingga orang dewasa semua berbondong bondong ke masjid guna untuk memperingati dan merayakan Maulid Nabi Muhammad Saw. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap Tahunnya dan jadwal kegiatannya ditentukan oleh Pemerintah Kecamatan.

Persiapan Menjelang maulid Nabi kemarin

Kegiatan ini dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan beserta segenap tokoh masyarakat, dalam sambutannya Sekretaris Camat Marisa menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat, ta’mirul mesjid dan Pemerintah Desa Pohuwato yang telah bersama sama mensukseskan kegiatan peringatan maulid ini, sebab tanpa adanya kerja sama yang baik tentu semua ini tidak akan terselenggara dengan baik, beliau juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya dari Camat Marisa yang belum sempat sama sama hadir pada kegiatan ini disebabkan beliau juga menghadiri acara yang di Desa lainnya yang ada di Kecamatan Marisa. Semoga dengan ketidakhadiran beliau ibu camat Marisa tidak akan mengurangi Hikmahnya pertemuan kita dimalam hari ini tutur beliau.

Sekcam Marisa Memberikan Sambutan pada Acara Maulid Nabi di Desa Pohuwato

Usai Sambutan dari Pemerintah Kecamatan, dilanjutkan dengan ceramah Hikmah Maulid Nabi oleh Ustadz Muhammad Kalaha,S.Ag,  dan diakhiri dengan pembacaan doa oleh Hakimu Kabupaten Pohuwato Bapak Drs. H. Syaiful Ali Sabu,M.Pd.

Kegiatan Ini berakhir di Pagi Hari setelah diadakannya pembagian Tolangga dan Toyopo kepada para peserta dikili. MH.01

Ceramah Agama Oleh Ustadz Muhammad Kalaja,S.Ag
Prosesi Pelaksanaan Doa pada acara Maulid Nabi

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan