Panitia Serahkan Hasil Pemilihan Anggota BPD kepada Kepala Desa

Setelah menjalani seluruh agenda Tahapan Pemilihan BPD, kini tibalah saatnya Panitia menyerahkan seluruh dokumen hasil pemilihan BPD kepada Kepala Desa.

Saat diwawancarai, Ketua Panitia Moh. Fajrin Niode menyampaikan bahwa sejak dibentuk dan dikukuhkannya kami selaku panitia pada tanggal 29 September 2018 oleh Kepala Desa maka sejak itulah kami melaksanakan seluruh tahapan yang seharusnya dilakukan oleh Panitia, sehingga hasil kesepakatan bersama bahwa Pemilihan BPD di Desa Pohuwato dilaksanakan pada hari Senin, 05 November 2018. Banyak Hal yang kami anggap patut untuk di apresiasi, yang pertama adalah meskipun Pemilihan BPD baru kali ini prosesi Pelaksanaannya dilaksanakan secara demokrasi namun ternyata tidak sedikit masyarakatpun berbondong bondong untuk ikut berpartisipasi dalam pencalonan BPD, tadinya kami menganggap bahwa ini adalah hal yang baru, tentu peminatnya pun akan  kurang namun ternyata setelah dibuka tahapan untuk pendaftaran calon ada kurang lebih 28 Orang yang mencalonkan diri sebagai calon BPD di Desa Pohuwato. Yang kedua adalah setelah melewati tahapan penetapan calon BPD, maka tibalah waktunya panitia untuk mengedarkan surat panggilan kepada masyarakat agar dapat menggunakan hak suaranya di TPS pada tanggal 05 November, kami pun mengira bahwa pasti hanya sedikit yang akan datang ke TPS karena masyarakat desa Pohuwato itu rata rata adalah pekerja, sehingga mereka pasti akan sibuk mengurusi pekerjaannya namun pada kenyataannya dari 1483 total Pemilih  yang diberikan surat panggilan, ada kurang 1033 pemilih yang menggunakan hak suaranya di TPS. Sehingga Hal hal inilah yang patut kami beri apresiasi kepada seluruh masyarakat Desa Pohuwato ujarnya.

Suasana Pemungutan dan Penghitungan suara di TPS

Dalam sambutannya semalam saat pelaksanaan Pleno penetapan calon terpilih di aula Kantor Desa Pohuwato, Kepala Desa Pohuwato menyampaikan apresiasi dan ucapan terima Kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah turut berpartisipasi mendukung dan mensukseskan Pemilihan BPD di Desa Pohuwato, juga kepada Panitia yang telah berusaha dan bekerja keras mensukseskan Pemilihan ini, saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Desa mengapresiasi yang setinggi tingginya dan mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada panitia yang dapat melaksanakan pemilihan ini dengan baik, aman dan sukses.

Beliau juga menyampaikan kepada para calon yang terpilih :

Perwakilan Perempuan

1. Nangsi M. Abd. Wahab

Perwakilan Wilayah

Dusun Kramat

1. Rahmat Ibrahim

2. Irfan Mardjun

Dusun Andalas

1. Alpika Mohi

2. Samin Umar

Dusun Bina Karya

1. Marlia Ma’ruf

2. Rivai Musa

Saya atas Pemerintah Desa Pohuwato dan masyarakat, menyampaikan selamat atas terpilihnya Bapak Ibu sekalian sebagai BPD di Desa Pohuwato, selanjutnya hasil pemilihan ini akan saya sampaikan kepada Bupati guna untuk penerbitan SK dan Pengesahan secara resmi oleh Bupati Pohuwato ungkapnya.

Panitia Pemilihan BPD Desa Pohuwato

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan