BPD dan Pemdes Gelar Kegiatan Musyawarah Desa RKP Desa 2019

Merupakan sebuah kewajiban Pemerintah Desa dimana disetiap Tahun wajib menyusun Rencana Kegiatan Tahunan yang disebut dengan Rencana Kerja Pemerintah Desa. Hal ini dilakukan agar program yang dijalankan oleh Pemerintah Desa di Desanya benar benar terencana dengan baik dan disusun berdasarkan kebutuhan masyarakat yang dibahas dalam Musyawarah Desa. Landasan inilah yang dijadikan dasar Pemerintah Desa dan BPD melaksanakan Musyawarah Desa pada hari ini yang bertempat di Kantor Desa Pohuwato.

Musyawarah Desa bertempat di Kantor Desa Pohuwato

Musyawarah Desa ini dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Pohuwato, dalam sambutannya beliau menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang hadir agar dapat berpartisipasi memberi masukan dan usulan untuk pembangunan desa di tahun 2019 serta dapat memberikan masukan untuk perbaikan pelayanan Pemerintah Desa terhadap masyarakat. Hal yang sama disampaikan oleh Yang mewakili Camat Marisa Bapak Wahyudi Nur Amin Puhi selaku Pendamping Desa Kecamatan Marisa, kiranya masyarakat dapat memanfaatkan peluang yang ada ini, untuk perbaikan pembangunan di Desa Pohuwato tentunya, kalau pun ada usulan Bapak Ibu yang tidak dapat diakomodir ditingkat Desa, maka kami Pemerintah Kecamatan akan berupaya membantu memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi Bapak Ibu sekalian sebab segala sesuatu mengenai perencanaan pembangunan desa harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan desa juga Tutur beliau.

Beliau juga menyampaikan permohonan maaf dari Camat Marisa tidak sempat menghadiri acara Musdes sebab beliau masih berada diluar daerah. Semoga dengan tidak hadirnya beliau camat Marisa beserta jajaran Perangkatnya tidak mengurangi Hikmahnya Pelaksanan Musyawarah Desa ini ungkapnya.

Penandatanganan berita acara kesepakatan bersama oleh Kades dan BPD serta perwakilan masyarakat
Suasana Pelaksanaan Musdes RKPDes Tahun 2019
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan