Kades dan Aparat Kerja Bakti Bersama KKS UNG di Masjid Nurum Mubin

Mengawali Tahun Baru 1440 H Kades Bersama Perangkat Desa serta di bantu oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Sibermas (KKS) Universitas Negeri Gorontalo melaksanakan kerja bakti di masjid Nurum Mubin. Menurut Kades, saya bersama perangkat Desa sengaja menggunakan hari Jum’at sebagai hari Bakti Sosial sebab hari Jum’at disamping sebagai hari yang sangat mulia, hari Jum’at juga merupakan hari terakhir dalam hari kerja sehingga terasa baik untuk melaksanakan kerja bakti tutur beliau.

Kerja Bakti di Masjid Nurum Mubin

Kerja bakti yang dilaksanakan ini bukan hanya dilakukan di tempat tempat Ibadah, namun juga dilakukan diberbagai tempat di Desa Pohuwato, setiap usai melaksanakan kerja bakti Aparatur Desa mengadakan senam yang bertempat di Kantor Desa. Kegiatan ini bertujuan agar Aparatur Desa senantiasa menjaga kebersihan di lingkungannya dan terjaga kesehatannya jika senantiasa berolahraga.

Saat yang bersamaan, Mahasiswa KKS UNG yang juga bersama sama ikut pada kegiatan ini menuturkan, bahwa kami sangat senang dan bangga melihat kekompakan dan aksi kepedulian yang terdapat dalam jiwa Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Pohuwato, jujur kami mendapatkan pengalaman banyak yang selama ini tidak kami dapatkan dibangku kuliah, menemui masyarakat yang baik dan ramah merupakan kesan terindah bagi kami dalam melakukan pengabdian di Desa ini Tutur Koordinator Desa (Kordes) Ulan Deswita Matana. (MH.01)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan