Desa Pohuwato Raup 4 Kejuaraan di Tingkat Kecamatan Marisa

Merupakan suatu tradisi dimana disetiap Bulan Agustus di seluruh Pelosok Daerah mulai dari tingkat Pusat hingga ke Tingkat Desa maupun Dusun selalu diadakan event Agustusan. Hal ini dilakukan agar seluruh warga negara Indonesia dapat mengingat Hari Kemerdekaannya dan juga dapat membangkitkan rasa nasionalismenya sebagai warga negara Indonesia. Kecamatan Marisa sebagai Ibukota Kabupaten Pohuwato juga tidak ingin melewati bulan ini sebagai Bulan Pemersatu bangsa Indonesia, olehnya Pemerintah Kecamatan Marisa yang dipimpin oleh seorang wanita bernama Muzna Giasi,S.Sos ini bekerja sama dengan seluruh stack holder di tingkatan Kecamatan melaksanakan beberapa event Agustusan diantaranya :

1. Pramuka

Yang diikuti Oleh : SD, SMP, SMA Sederajat

2. Lomba Cipta Menu yang diikuti oleh PKK Desa

3. Gerak Jalan dan Pawai Kendaraan yang diikuti Oleh Seluruh Kelembagaan: SD, SMP, SMA Sederajat, Desa, Karang Taruna serta lembaga lembaga swasta lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan sebelum 17 Agustus dan ditutup kemarin Minggu, 19 Agustus 2018.

Merupakan sebuah kewajiban Pemerintah Desa untuk mendukung dan mensukseskan program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan. Olehnya pada event Agustus Tahun ini Desa Pohuwatopun ikut andil dalam event yang dilaksanakan oleh Pemerintahan Kecamatan sebagaimana pada tahun tahun sebelumnya. Namun hal yang beda dirasakan oleh Pemerintah Desa Pohuwato kali ini adalah jika di Tahun kemarin Desa Pohuwato hanya meraup 2 Kejuaraan ditingkatan Kecamatan. Maka ditahun ini Pemerintah Desa Pohuwato meraup 4 Kejuaraan dari seluruh Lomba yang melibatkan Pemerintah Desa. Diantaranya adalah

1. Juara I Lomba Gerak Jalan Tingkat PKK Desa

PKK Menerima Piala dan Bonus Kejuaraan
Lomba Gerak Jalan PKK

2. Juara I Lomba Cipta Menu PKK Desa

Peserta Lomba Cipta Menu PKK Desa

3. Juara II Lomba Pawai

Peserta Lomba Pawai menerima Piala dan Bonus Kejuaraan

4. Juara I Peserta Terfavorit Gerak Jalan

Tim Panua Extrim Menggunakan Daster pada Lomba Gerak Jalan

Saat diwawancarai, Kepala Desa Pohuwato mengucapkan banyak banyak terima Kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti seluruh kegiatan pada event Agustusan ditingkatan Kecamatan, sebab tanpa usaha dan kerja kita semua hal ini tidak dapat terwujud pungkasnya. Beliau pun menyampaikan semoga hal ini dapat ditingkatkan di Tahun Tahun yang akan datang. (MH 01)

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan