2 Tahun Pemerintahan Kades, Desa Pohuwato Gelar Sunatan Massal

Kepala Desa Pohuwato Saat Menyampaikan Sambutan pada Acara 2 Tahun masa kepemimpinan beliau

Tak terasa dua tahun sudah Sosok Pria yang tampan lagi religius ini memimpin Desa Pohuwato. hal ini turut dirasakan oleh masyarakat Desa Pohuwato pada saat digelarnya Acara Dua Tahun Pemerintahan Kepala Desa Pohuwato Jum’at 27 Juli 2018 bertempat dikantor Desa. Ada hal yang baru ditahun ini, jika ditahun kemarin Pemerintah Desa melaksanakannya dengan Agenda Penyerahan Bantuan dan Dzikir Akbar di Masjid Nurum Mubin. Namun di Tahun ini Pelaksanaannya dibuat semeriah mungkin dengan adanya Acara Sunatan dan Beatan Massal yang juga dirangkaikan dengan Penyerahan Bantuan kepada Masyarakat.

Camat Marisa di Dampingi Oleh Kepala Desa Pohuwato Menyerahkan Bantuan Perahu Viber Secara Simbolis

Dalam Sambutannya Kepala Desa Pohuwato menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang hadir, bahwa sejak 2016 Pemerintah Desa Pohuwato terus melaksanakan program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat diantaranya, melaksanakan Pembangunan Jalan Vavin Block di Semua Dusun serta memberikan perhatian kepada mereka yang membutuhkan fasilitas sebagai penunjang usahanya dibidangnya masing masing. Contoh seperti Pemberian Bantuan Perahu, Mesin Katinting, Peralatan Tukang serta Cool Box bagi pedang Ikan. tidak hanya itu, pada aspek pelayanan dasar pun turut diberikan perhatian yakni berupa Bantuan pada Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini hingga sampai kepada para anak didiknya , begitu pula pada pelayanan kesehatan masyarakat melalui kegiatan Posyandu dan Posbindu Pemerintah Desa telah berusaha memfasilitasinya guna memastikan seluruh kebutuhan masyarakat benar benar tersedia. diakhir sambutannya beliau menyampaikan, dengan adanya keterbatasan anggaran yang didapatkan disetiap Tahunnya maka sudah pasti tidak semua kebutuhan dan keinginan masyarakat dapat dipenuhi pada kurun waktu setahun tentu perlu dilakukan penanganan serta pelaksanaan program secara berjenjang ataupun bertahap. untuk itu kepada warga masyarakat yang belum berkesempatan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Desa harap kiranya bersabar. beliau juga menyampaikan sebagai manusia biasa, yang tak luput dari khilaf dan salah maka di hari 2 Tahun masa kepemimpinan saya ini. saya memohonkan maaf yang sebesar besarnya bila mana ada yang kurang berkenan dihati Bapak Ibu warga masyarakat Desa Pohuwato Pungkas Beliau.

Muzna Giasi selaku Camat Marisa dalam sambutannya menyampaikan, pada kesempatan yang sangat Berbahagia ini perkenankan saya untuk menyampaikan SELAMAT kepada Kepala Desa Pohuwato SAHRIANTO LAMAPA,SE yang pada hari ini memperingati 2 Tahun masa kepemimpinannya di Desa Pohuwato, saya berharap Semoga Allah Swt senantiasa membimbing serta memberikan keberkahan kepada Saudara dalam menjalankan Pemerintahan di Desa yang sama sama kita Cintai ini, juga perkenankan pada kesempatan ini saya menyampaikan rasa bangga dan rasa haru serta apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kepala Desa Pohuwato, dengan dilaksanakannya acara semeriah ini, menunjukan terjalinnya hubungan yang baik saudara dengan seluruh stack holder yang ada di Desa. saya yakin dan percaya jika hubungan ini dijaga dengan baik serta dapat ditingkatkan, maka disisa 4 Tahun masa kepemimpinan saudara yang anda akan jalani nanti, saya yakin akan berjalan dengan baik dan sukses.

Dalam acara ini turut hadir, H. Iwan Abay,S.Ag selaku anggota DPRD, Babinsa, Kepala Desa Se Kecamatan Marisa serta beberapa tokoh masyarakat, setelah Prosesi Acara Penyerahan Bantuan dilangsungkan, dilanjutkan dengan acara sunatan dan beatan massal hingga dilanjutkan dengan hiburan rakyat di malam harinya. (MH 01)

Foto Bersama Usai Penyerahan Bantuan

Prosesi Baiatan

Prosesi Sunatan Massal
Acara Hiburan Rakyat dimalam Hari

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan