Babinkamtibmas Desa Pohuwato Memantau Pembangunan Bantuan Jamban Masyarakat Desa

Sejak Tahun 2015 Pemerintah Pusat mengalokasikan anggaran Dana Desa melalui APBN kepada seluruh Desa di Indonesia, sejak itulah Desa Pohuwato disetiap Tahunnya mendapatkan alokasi dana tersebut. Dengan dana yang didapatkan Pemerintah Desa Pohuwato berusaha melalui Programnya menuntaskan persoalan masyarakat yang melakukan Buang Air Besar Sembarangan dengan cara memberikan bantuan pembangunan jamban kepada mereka yang belum memiliki jamban dirumahnya. Namun dengan banyaknya rumah yang belum memiliki jamban maka tidak mungkin semuanya akan terselesaikan pembangunannya dalam kurun waktu setahun. Tentu perlu dilakukan pembangunan secara bertahap dan bergiliran.

Pada Tahun 2018 ini Pemerintah Desa Pohuwato akan membantu pembangunan jamban sebanyak 5 unit dan 7 unit untuk peningkatan jamban, dengan adanya program ini Babinkamtibmas Desa Pohuwato Bripka Ambran Alazain,SH melakukan pemantauan dan peninjauan secara langsung di lokasi pembangunan disebabkan salah satu tugas beliau adalah melakukan pengawalan program Pembangunan Desa melalui Dana APBN.

Babinkamtibmas Desa Pohuwato Amran Alazain,SH saat melakukan peninjauan Pembangunan Jamban

Kepada para penerima bantuan jamban, beliau menyampaikan agar masyarakat dapat melakukan kerja sama bersama Pemerintah Desa diseluruh program pembangunan desa dan juga dapat menjaga dan memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik. Husin Red

  • Diskusi dengan Pihak Penerima dan Pekerja

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan