Keseruan Pelatihan Imam dan Pemangku Adat Minggu Kedua

 

Materi Oleh Bapak Sekretaris Desa
Penjelasan Oleh Nara Sumber
Praktek MC Oleh Bapak Sopyan Imale
Praktek Sambutan Keluarga Oleh Bapak Ikbal

Pelatihan Imam dan Pemangku Adat di Minggu kedua ini, ternyata tidak kalah serunya dibandingkan dengan Minggu pertama. Dimana pada pertemuan kali ini para peserta ditantang untuk menjadi seorang Public Speaker.

Muhamad Husin,S.Pd.I selaku Narasumber kali ini membawakan Materi tentang Tata Cara berbicara di depan umum (Public Speaking). Kepada para peserta beliau menyampaikan pentingnya bagi kita menjadi seorang Public Speaker, karena dengan sering tampilnya kita didepan Umum untuk berbicara maka secara tidak langsung kita sudah menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Sebab pada saat saat tertentu tidak sedikit orang yang membutuhkan peran kita sebagai seseorang yang bisa tampil berbicara di Depan umum. Contohnya pada acara hajatan Masyarakat seperti Ta’ziyah, Ulang Tahun, Resepsi Pernikahan dan Sebagainya. Olehnya pada pertemuan kali ini, peserta dipermantap untuk dapat mempraktekkan menjadi Seorang Master of Ceremony (MC), Pemberi Sambutan pada acara acara tertentu.

Dalam sambutannya Kepala Desa Pohuwato Sahrianto Lamapa,SE juga menyampaikan, pentingnya juga bagi para Imam dan Pemangku Adat mempelajari hal ini, Karena bisa jadi pada saat saat tertentu dan atau dalam keadaan darurat bila MC tidak ada, pemberi sambutan tidak ada, maka para imam dan pemangku adat bisa jadi solusi pada saat seperti itu untuk mengganti posisi yg dibutuhkan. Olehnya tidak ada alasan bagi para Imam dan Pemangku Adat untuk tidak belajar pungkasnya. (Husin Red)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan