PELATIHAN IMAM DAN PEMANGKU ADAT DI BULAN RAMADHAN 1439 H

Selamat Datang Di Website Desa Pohuwato
Petihan Imam Pemangku Adat Desa

Pelatihan Imam dan Pemangku Adat di Bulan Ramadhan 1439 H

Bulan Ramadhan adalah salah satu Bulan yang di sangat dimuliakan oleh Allah Swt, dimana pada bulan ini Allah Swt melipat gandakan seluruh amalan yang dilaksanakan oleh hamba-hamba-Nya. Bahkan dengan keistimewaan bulan inilah Malaikat Jibril As pernah bercita cita ingin menjadi umat Nabi Muhammad Saw meskipun hanya dibulan Ramadhan.

Momentum Ramadhan 1439 H/2018 M ini juga tidak disia-siakan oleh Pemerintah Desa Pohuwato. karena pada Ramadhan Tahun ini Pemerintah Desa Pohuwato melakukan kegiatan keagamaan yakni berupa pelatihan kepada para pelaksana keagamaan dilingkungan Pemerintahan Desa Pohuwato. yang terdiri dari Imam Jama’ah, Pembantu Imam, Pemangku Adat bahkan sampai para calon generasi selajutnya yakni kaula muda (Remaja Masjid dan Karang Taruna) turut mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan yang rencana akan dilaksanakan selama 4 Kali selama Bulan Ramadhan ini, dibuka secara langsung Oleh Camat Marisa. Dalam Sambutannya Kepala Desa Pohuwato Sahrianto Lamapa,SE. beliau mengharapkan kepada seluruh masyakarat agar senantiasa mendukung seluruh program Pemerintahan Desa melalui kegiatan kegiatan dibidang keagamaan dan kepada peserta beliau menyampaikan agar dapat mengikuti kegiatan tersebut secara sungguh sungguh agar beroleh hasil sebagaimana yang diharapkan. Muzna Giasi,S.Sos selaku camat Marisa juga menambahkan beliau mendukung penuh program Pemerintahan Desa Pohuwato dan akan mencoba mengawal nasib para Imam terutama dalam peningkatan kesejahteraan para imam yakni berupa penambahan insentif.  (Husin.Read)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan